Bupati Asahan Kukuhkan Satlinmas Pemilu 2024

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc pimpin apel gelar pasukan dan kukuhkan ribuan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Pemilu 2024 di Alun Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Rabu (24/1/2024).

Bupati Asahan mengatakan Satlinmas merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang berwenang menjaga kondusifitas di wilayah masing masing baik Desa maupun Kelurahan.

“Selain sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan maupun pengurangan resiko bencana, Satlinmas juga memiliki peran strategis dalam memelihara keamanan.

Ketentraman ketertiban masyarakat pada saat Pemilihan Kepala Desa, Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Umum”, kata Bupati.

Bupati berharap Satlinmas dapat mengambil bagian dalam membantu TNI-Polri dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban umum serta pencegahan tindakan kriminal.

Bupati berpesan kepada Satlinmas agar mampu menciptakan situasi di masyarakat yang tentram dalam menghadapi tahun politik saat ini. Selalu tanggap dalam menghadapi situasi yang terjadi serta mengedepankan tugas sebagai pelindung masyarakat. Bangun budaya gotong royong serta selalu menjaga kebersamaan sehingga citra Linmas diakui dan dipercaya masyarakat.

“Saya memahami bahwa tugas ini tidaklah mudah, namun keyakinan saya ada pada bapak ibu semua. Dengan semangat, dedikasi dan komitmen yang tinggi, Satlinmas mampu menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat”, kata Bupati.

“Selamat kepada Satlinmas yang baru saja saya kukuhkan, semoga Pemilu 14 Februari 2024 berjalan kondusif. Kepada masyarakat diimbau gunakan hak pilih dengan baik dan benar”, kata Bupati.

Turut hadir Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danlanal TBA, Ketua PN Kisaran, Sekda Asahan, Asisten, OPD, Camat, Ketua Bawaslu Asahan, Ketua KPU Asahan dan undangan lainnya.

Penulis  | EN

Related posts

Leave a Comment